Akselerasi Augmented Reality

  amiktegal
  2 months ago
  94
Akselerasi Augmented Reality Image

Akselerasi Augmented Reality

Berbekal dukungan Apple dan Google, teknologi Augmented Reality diprediksi kian cepat diadopsi. Poteninya tidak hanya di perangkat mobile, tetapi juga di sektor industri.

Peluang Besar AR

Kalau ditanya siapa yang paling berjasa membesarkan Augmented Reality (AR), Jawabanya mungkin dunia game. Game, Seperti Pokemon GO dan Ingress, berjasa membukakan pemahaaman dan membangkitkan rasa penasaran orang tentang teknologi AR.

Seiring perkembangannya, pemanfaatan AR tidak lagi sebatas untuk game. Buberry, salah satu pemilik brand fashion premium dunia, baru-baru ini mengemukakan kehadiran fitur AR pada aplikasi mobile miliknya. Berbasis framework ARKit dari Apple, fitur ini memampukan pengguna aplikasi mendekorasi ruang sekitarnya denagan gambar atau lukisan karya seniman Danny Sangra.

Ada pula nama Christian Dior, L’Oreal, dan Galeries Lafayette dalam jajaran brand Premium yang telah mengaplikasikan AR. Aplikasi L’Oreal Makeup Genius yang  membenamkan kemampuana AR telah diunduh oleh lebih dari dua puluh juta user. Dengan aplikasi ini, user  dapat mencoba aneka produk kecantikan L’Oreal secara virtual.

Bagi para pemilik brand itu, AR adalah sebuah cara baru untuk berinteraksi dengan konsumen yang pada akhirnaya akan merebut lebih banyak perhatian pelanggan dan mengangkat brand ke posisi kedepan. Ada pula pemilik brand yang berpendapat bahwa teknologi AR dapat membantu konsumen untuk “lebih siap” berbelanja di gerai-gerai fisik.

Alasan lain adalah hasil survei yang dilakaukan oleh Boston Consulting Group. Laporan berjudul “Digital or Die: The Choice for Luxury Brands” itu mengemukakakan bahwa dua pertiga dari pembelian barang atau produk mewah sangat berpengaruh oleh pengalaman digital konsumen.

Pemanfaatan Augmented Reality kini makin luas dan beragam, sudah merambah ranah enterprise dan di dukung oleh tiga sistem operasi samartphone utama.Perkembangan pesat Augmented Reality  di berbagai sebagai topik utama majalah InfoKomputer edisi Oktober. Simak contoh-contoh menarik pemanfaatan AR di berbagai bidang. Siapa tahu ada peluang-peluang baru yang bisa Anda temukan dan wujudkan.

 

#INFOKOMPUTER

#Edisi Oktober 2017

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.