AMIK Tegal Kerjasama dengan MAN Pemalang Gelar Uji Kompetensi TIK

  amiktegal
  2 years ago
  354
AMIK Tegal Kerjasama dengan MAN Pemalang Gelar Uji Kompetensi TIK Image

AMIK Tegal Kerjasama dengan MAN Pemalang Gelar Uji Kompetensi TIK

`

Memenuhi agenda rutin, LP2M AMIK Tegal kembali melanjutkan kegiatan pengabdian masyarakat. Bila di tahun-tahun sebelumnya AMIK Tegal bekerja sama dengan SMA/K di Wilayah Kota dan Kabupaten Tegal, maka mulai tahun 2013, AMIK meluaskan kerja samanya dengan sekolah-sekolah di Pemalang, salah satunya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pemalang.

Sekolah yang mendapat kesempatan pertama untuk dikunjungi tim LP2M di tahun ini adalah MAN Pemalang. Diawali penandatanganan MoU pada tanggal 13 Januari 2014, AMIK mencoba kemampuan TIK siswa/i kelas 12 sebanyak 477 orang , melalui tes praktek Office yang terdiri dari ketrampilan mengoperasikan Word, Excel dan PowerPoint. Tes dilaksanakan tanggal 24 – 26 Januari 2014. Meskipun pelajaran komputer hanya diberikan 1 jam dalam seminggu, namun kemampuan siswa/i MAN Pemalang ternyata cukup membanggakan. Hal ini terbukti, semua peserta tes bisa mengerjakannya dengan lancar, tanpa mengalami kesulitan.

Kepala MAN Pemalang, Bapak H. Bukhori, S.Ag, secara agresif mengadakan hubungan kerjasama dengan AMIK Tegal untuk merealisasikan berbagai kegiatan positif bagi siswa/i-nya. Sebab hal ini sesuai visi misi yang dituju oleh Madrasah, yaitu mewujudkan peserta didik yang religius, dengan dasar kejujuran, kecerdasan, dan kemandirian yang dilandasi akhlakul karimah. Yang dimaksud kemandirian dilandasi akhlakul karimah adalah, memiliki keterampilan dan kecakapan hidup yang bisa diandalkan sehingga mampu mandiri dan bisa bersaing di dunia kerja serta teguh melaksanakan syariat agama.

Dengan visi misi yang mulia ini, tak heran jika sepanjang tahun 2013 siswa/i MAN Pemalang menuai prestasi yang cukup membanggakan. Untuk tingkat Kabupaten Pemalang antara lain, juara 2 Taekwondo, Juara 1 dan 3 Popda Pencak Silat, juara 2 lari 1500 m, juara harapan 1 LKTI Kewirausahaan, juara 2 Lomba Debat Bahasa Inggris. Sedangkan untuk tingkat Provinsi pernah mendapatkan juara 2 Karate.

Aries Setyani Wahyu P, SP, MM mewakili tim LP2M menyampaikan, rencananya, kerjasama antara AMIK Tegal dengan MAN Pemalang tidak hanya berupa uji kompetensi TIK, tapi akan dilanjutkan dengan kegiatan lain yang tak kalah bermanfaat, yaitu Pelatihan Pembuatan Web Statis dan Dinamis.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.