AMIK Tegal Kerjasama dengan SMK Maarif NU Talang Gelar Uji Kompetensi TIK

  amiktegal
  2 years ago
  354
AMIK Tegal Kerjasama dengan SMK Maarif NU Talang Gelar Uji Kompetensi TIK Image

AMIK Tegal Kerjasama dengan SMK Maarif NU Talang Gelar Uji Kompetensi TIK

`

AMIK YMI Tegal, yang beralamat di Jalan Raya Dampyak KM 4 Tegal, melalui tim LP2M berkomitmen untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa penelitian dan pengabdian masyarakat. Sekolah yang mendapat kesempatan untuk dikunjungi tim LP2M di penghujung tahun 2014 adalah SMK Ma’arif NU Talang yang terletak di Jalan Raya Talang No.360 B Kabupaten Tegal. Sekolah ini memiliki 4 Jurusan, yaitu Teknik Kendaraan Ringan, Akuntansi, Teknik Audio Video dan Administrasi Perkantoran

Diawali penandatanganan MoU pada tanggal 20 November 2014, AMIK YMI mencoba kemampuan TIK para siswa kelas 12 sebanyak 232 orang, melalui tes praktek Office yang terdiri dari ketrampilan mengoperasikan Word, Excel dan PowerPoint. Ujian dilaksanakan tanggal 27 – 29 November 2014. Meskipun pelajaran komputer hanya diberikan 1 jam dalam seminggu, namun kemampuan para siswa tersebut ternyata cukup membanggakan. Hal ini terbukti, semua peserta tes mampu mengerjakan dengan lancar, tanpa mengalami kesulitan.

Kepala SMK Ma’arif NU Talang, Bapak H. M. Khasanudin, S.Ag., M.M., mengadakan hubungan kerjasama dengan AMIK YMI untuk merealisasikan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi para siswanya. Sebab hal ini sesuai visi misi yang dituju oleh sekolah yaitu, menghasilkan tamatan sekolah Menengah Kejuruan yang professional, kompetitif, mandiri dan berakhlakul karimah sesuai ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah . Dengan visi misi yang mulia ini, tak heran jika sepanjang tahun 2013-2014 beberapa siswa SMK Ma’arif Talang menuai prestasi yang cukup membanggakan. Untuk tingkat Kabupaten Tegal antara lain; Juara 1 Pencak Silat, juara 3 Pencak Silat Popda Tingkat Karisidenan Pekalongan, juara 3 Pencak Silat LPM Ma’arif Tingkat Provinsi Jateng. Sedangkan di bidang kerohanian pernah meraih juara 1 MTQ Kabupaten Tegal dan juara 1 Tartil Qur’an Kabupaten Tegal.

Aries Setyani Wahyu P, SP, MM mewakili tim LP2M menyampaikan, rencananya, kerjasama antara AMIK YMI Tegal dengan SMK Ma’arif NU Talang tidak hanya berupa uji kompetensi TIK saja, tapi akan dilanjutkan dengan kegiatan lain yang tak kalah bermanfaat, yaitu Pelatihan Pembuatan Web dan ESQ.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.