AMIK YMI Gelar Doa Bersama Santri Ponpes Zaenuddin untuk Rakyat Palestina

  amiktegal
  2 years ago
  314
AMIK YMI Gelar Doa Bersama Santri Ponpes Zaenuddin untuk Rakyat Palestina Image

AMIK YMI Gelar Doa Bersama Santri Ponpes Zaenuddin untuk Rakyat Palestina

`

Berita Israel menyerang rakyat Palestina sungguh sangat menyayat hati. Tak terbayangkan betapa menderitanya hidup dibawah todongan senjata. Tak ada penerangan, air bersih, fasilitas pendidikan bahkan kemerdekaan untuk beribadah. Setiap saat mereka dicekam ketakutan. Banyak anak-anak palestina trauma mendengar pesawat lewat karena biasanya pesawat tempur Israel dengan tanpa ampun menjatuhkan bom untuk meluluhlantakkan tempat tinggal rakyat Palestina. Bahkan merenggut nyawa rakyat yang tidak berdosa itu.

Sebagai sesama Muslim, tentu tak sepantasnya kita tinggal diam mengetahui hal ini. Semangat untuk membantu sangat terasa di kalangan Mahasiswa AMIK YMI dan Santri Pondok Pesantren Zaenuddin Maribaya. Kepedulian itu diwujudkan dengan menggelar doa bersama bagi keselamatan dan kemerdekaan Rakyat Palestina serta penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan melalui rekening MER-C (Medical Emergency Rescue Committee).

Acara yang digelar pada hari Kamis tanggal 17 Juli 2014, bertempat di Ponpes Al Qur’an Zaenuddin, Jalan Raya Pantura KM 09 Desa Maribaya Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Diawali dengan buka puasa bersama antara civitas akademika AMIK YMI dengan pengurus dan santri Ponpes. Dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya berjamaah kemudian diakhiri dengan shalat tarawih. Acara doa bersama dan rangkaian pelaksanaan ibadah di Masjid Zaenuddin berlangsung sangat khusyu. Bangunan Masjid yang begitu indah dan bersih menambah perasaan syukur atas nikmat kesehatan, ketentraman dan kedamaian yang dilimpahkan Allah SWT, demikian penuturan Ikhwan Khalimi, mahasiswa D3 tingkat akhir yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia.

Menurut Pembantu Direktur III AMIK YMI, Aries Setyani W. P, S.P, M.M, acara ini diselenggarakan salah satunya bertujuan membentuk mahasiswa agar mempunyai akhlaqul karimah. Akhlakul karimah inilah yang mampu memberikan manfaat, memberikan guna atau memberikan faedah untuk semua orang, sehingga mahasiswa AMIK YMI tidak hanya unggul intelektualitasnya tapi juga kepribadiannya.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.