AMIK YMI Tegal adakan Uji Kompetensi TIK di MAN Pemalang

  amiktegal
  2 years ago
  327
AMIK YMI Tegal adakan Uji Kompetensi TIK di MAN Pemalang Image

AMIK YMI Tegal adakan Uji Kompetensi TIK di MAN Pemalang

`

Perkembangan bisnis demikian pesat menyebabkan hampir semua perusahaan sangat membutuhkan tenaga kerja yang berbakat serta siap pakai, profesional, punya kematangan sikap, kesiapan juga kejelian menganalisa dan mempunyai inisiatif tinggi serta kreatif. Hal ini merupakan konsekuensi logis dari persaingan bisnis yang kian tajam. Untuk memenangkan persaingan, salah satunya diperlukan peningkatan mutu dan daya saing bagi siswa lulusan SMA, SMK, MA sederajat dan pengakuan dari instansi lain sebagai stakeholder Sekolah.

AMIK YMI Tegal sebagai salah satu stakeholder Sekolah khususnya tingkat menengah atas, sangat mendukung gerakan peningkatan mutu tersebut. Bentuk dukungan yang diberikan ada beberapa macam sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing Sekolah. Program kerjasama yang pernah dijalankan dengan berbagai sekolah adalah mengadakan seminar, pelatihan, uji kompetensi dan lomba dibidang Ilmu Komputer.

Pada tanggal 8 sampai 11 Desember 2014 AMIK YMI Tegal melalui tim LP2M, berkunjung ke MAN Pemalang untuk menguji kemampuan TIK siswa-siswa kelas XII. Setelah sebelumnya Kepala MAN Pemalang, Bapak H. Bukhori, S.Ag, secara agresif mengadakan hubungan kerjasama dengan AMIK YMI Tegal yang diwujudkan dalam penandatanganan MoU pada tanggal 7 Desember 2014, untuk merealisasikan berbagai kegiatan positif bagi siswa - siswanya. Hal ini sesuai visi misi yang dituju oleh Madrasah, yaitu mewujudkan peserta didik yang religius, dengan dasar kejujuran, kecerdasan, dan kemandirian yang dilandasi akhlakul karimah. Yang dimaksud kemandirian dilandasi akhlakul karimah adalah, memiliki keterampilan dan kecakapan hidup yang bisa diandalkan sehingga mampu mandiri dan bisa bersaing di dunia kerja serta teguh melaksanakan syariat agama.

Materi ujian kompetensi TIK antara lain word, excel dan powerpoint. Semua peserta mengerjakan soal dengan tekun dan hati – hati. Meskipun terlihat mudah, namun apabila perintah pada soal tidak diperhatikan, akan menyebabkan kesalahan. Tim LP2M sangat terkesan dengan kemampuan peserta, karena hampir semuanya mampu menyelesaikan soal dengan benar. Hal ini, tak terlepas dari jasa guru – guru komputer MAN Pemalang yang telah memberikan pembelajaran berkualitas terhadap siswa – siswanya.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.