AMIK YMI Tegal Kunjungi SMK Maarif NU 01 Wanasari

  amiktegal
  1 year ago
  369
AMIK YMI Tegal Kunjungi SMK Maarif NU 01 Wanasari Image

AMIK YMI Tegal Kunjungi SMK Maarif NU 01 Wanasari

`

Microsoft Word, Excel dan PowerPoint merupakan program aplikasi pengolah kata yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, baik itu bisnis, pendidikan maupun administrasi perkantoran. Oleh karenanya sangat bermanfaat bagi kita menguasai ilmu ini, tak terkecuali siswa-siswa SMK Ma’arif NU 01 Wanasari Brebes. Semenjak kelas X mereka telah diajarkan untuk memaksimal fungsi dari program aplikasi pengolah kata.

Siswa – siswa yang menguasai Microsoft Word mampu membuat laporan dengan baik bahkan membuat dokumen berbentuk surat kabar, label surat, membuat table pada dokumen, dan masih banyak lagi. Sedangkan Excel, adalah program aplikasi yang banyak digunakan untuk membantu menghitung, memproyeksikan, menganalisa, dan mempresentasikan data. Disini user banyak bersinggungan dengan metode-metode pembuatan tabel dan grafik yang sangat dibutuhkan sekali dalam penyusunan data – data, hasil – hasil penelitian, maupun dalam pembuatan makalah pribadi.

Sedangkan untuk mempermudah penyampaian informasi, mereka diajarkan untuk menggunakan program aplikasi presentasi. Program tersebut adalah Microsoft PowerPoint. Program ini memiliki fasilitas dan kelebihan yang memberikan kemudahan dalam membuat suatu presentasi yang efektif, profesional dan menarik.

Dalam rangka menguji kemampuan Microsoft office siswa – siswa SMK Ma’arif NU 01 Wanasari, maka pada tanggal 31 Januari 2015 AMIK YMI Tegal melalui Tim LP2M yang diwakili oleh Sugiono, S.Pd mengadakan ujian kompetensi. Sebanyak 41 siswa menjajal kemampuannya dengan mengerjakan soal – soal yang disediakan. Menurut Kepala SMK, Ali Fauzan, M.H, pihaknya telah mempersiapkan siswa dalam menghadapi kegiatan ini. Sehingga tidak mengherankan bila rata – rata bisa mengerjakannya dengan baik.

Sesuai visi SMK yaitu mendidik generasi yang benar, pandai, berbudaya, siap menghadapi dunia kerja dan tantangan zaman, maka semua guru berusaha memberikan pembelajaran terbaik bagi siswa – siswanya. Telah banyak prestasi yang diraih, antara lain Juara 3 Inseba Putri tingkat Nasional, Juara 1 Inseba Putri tingkat Kabupaten, Juara 3 Pramuka Putra tingkat Kabupaten, Juara 1 LCTP tingkat Kecamatan, Juara 2 Rebana tingkat PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Wanasari, Juara 3 Popda tingkat Kabupaten, Juara 2 Futsal tingkat Kecamatan, Juara 2 Festival Kebaya Rekanita PC.IPPNU Kabupaten Brebes dan Juara Harapan 1 Seni Musik Band tingkat Kecamatan.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.