AMIK YMI Tegal Mengadakan Workshop Web Design di SMK N 1 Dukuhturi Kab. Teg

  amiktegal
  2 years ago
  398
AMIK YMI Tegal Mengadakan Workshop Web Design di SMK N 1 Dukuhturi Kab. Teg Image

AMIK YMI Tegal Mengadakan Workshop Web Design di SMK N 1 Dukuhturi Kab. Teg

`

Tim LP2M AMIK YMI Tegal, menuntaskan kegiatan Pengabdian Masyarakat di bulan November ini dengan mengadakan workshop di SMK N 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal pada hari Sabtu, tanggal 23-30 November 2013, yang diikuti 63 peserta. Materi yang dipilih adalah Web Design. Disini peserta diajak mempraktekkan langsung. Mulai dari pengenalan bagaimana membuat halaman web sampai mengisinya dengan Image, Media, Tabel, serta menghubungkan antara file HTML dalam satu website atau dengan website yang lain.

Sudah menjadi suatu kewajaran jika manusia menyukai keindahan dan kepraktisan. Oleh karena itu, seorang web desainer harus berimaginasi dan mengasah jiwa seninya agar orang tertarik untuk membaca dan mengakses semua informasi yang ditampilkan. Menurut Moh. Tri Raharjo, S.Kom selaku trainer workshop, ada beberapa hal yang mendorong orang untuk tertarik pada website yang dibuat, antara lain keserasian antara topic dengan design, kemanfaatan, efektifitas, navigasi, kesopanan dan eye catching.

Menurut Kepala SMK N 1 Dukuhturi, Drs. Samsul Mutasodirin, M.M, melalui Kaprodi TKJ Setyoso, S.Si menyampaikan dukungannya pada program Workshop yang diadakan oleh AMIK YMI Tegal karena sejalan dengan tujuan Pendidikan Menengah Kejuruan yaitu meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan kejuruannya, maka tepatlah jika siswa/i jurusan TKJ mendapat materi Web Design.

Visi untuk menjadi sekolah unggulan dalam prestasi dan menghasilkan tamatan yang mampu bersaing, dibuktikan dengan sepanjang 2013 telah dicapai beberapa prestasi yang sangat membanggakan, antara lain kelulusan mencapai 100%, Juara 1 Lomba Perawatan Keluarga dalam rangka Pancasakti Redcross Competition se-Eks Karisidenan Pekalongan, Juara I Teknologi Tepat Guna dalam Lomba Gladi Widya Tirta Aji Pakerti, Juara III Putra Putri Lomba Kreatifitas Siswa SMK Se-Kabupaten Tegal dan Juara II Pertolongan Pertama Regu Putra dalam rangka lomba PMR Wira PMI Se-Kabupaten Tegal.

Direktur AMIK YMI, Leli Nirmalasari, S.Pd, M.M melalui Pembantu Direktur III, Aries Setyani W P, S.P, M.M berharap semoga melalui workshop ini bisa memotivasi peserta agar semakin bersemangat untuk mengembangkan potensi diri sehingga bisa berkompetisi dengan siswa/i dari sekolah lain.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.