Keahlian TI Yang Paling DiCari

  amiktegal
  1 week ago
  13
Keahlian TI Yang Paling DiCari Image

Keahlian TI Yang Paling DiCari

Cloud Engineer, UX Engineer, dan Data Sceintist adalah contoh skills TI yang paling dicari saat ini.

    KEAHLIAN TI YANG PALING DICARI

   SUDAH tak sabar rasanya kita menanti kehadiran 5G. Sudah tak sabar rasanya mencicipi internet kecepatan tinggi seperti yang makin sering di gadang-gadang di berbagai kesempatan dan pemberitan. Pasalnya, koneksi internet saat ini rasanya sudah terlalu lambat bagi aktivitas kita. Padahal kita baru saja mencicipi 4G.

Namun, kita harus lebih bersabar karena layanan 5G belum akan digelar di Indonesia tahun ini meski serangkaian uji cobatelah dilakukan oleh operator telekomunikasi sepanjang tahun 2018. Kalaupun pada akhirnya 5G digelar di negeri ini, kemungkinan besar konsumen retail belum bisa menikmatinya.

Menkominfo Rudiantara sudah mengemukakan bahwa dalam jangka pendek, adopsi teknologi 5G di Indonesia akan difokuskan pada segmen korporasi. Alasannya, pengguna korporasi lebih membutuhkan kapasitas jaringan yang lebih besar daripada segmen retail.

Selain itu, kecanggihan dan penggelaran 5G harus di tebus dengan tarif yang bisa sepuluh kali lebih mahal dibanding tarif 4G. Daya beli yang lebih baik dan kebutuhan membuat 5G lebih cocok  ditawarkan untuk pengguna korporasi9.

Sambutan tak kalah hangat menanti di lingukangan korporasi karena teknologi 5G adalah satu enabler untuk menggulirkan Revolusi Industri 4.0. Bandwidth Komunikasi yang makin luas memungkikan pengembangan aplikasi-aplikasi berabsis teknologi terkini seperti Virtual Reality dan Internet of Thigs. Teknologi 5G juga memungkinkan pengoperasian robot,drone,dan mobil swakemudi.

Di lingkungan korporasi ini pula,teknologi 5g berportensi menggulirkan bola ke berbagai arah. Misalnya, dengan penggunaan robotdan mesin-mesin pintar di ranah industri, mau tak mau akan ada bidang-bidang pekerjaan yang tergantikan. Namun, bukan tidak mungkin jika muncul keahlian-keahlian baru yang akan dibutuhkan oleh industri.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.