Kuliah Bersama Dosen Tamu AMIK YMI Tegal Tahun 2015

  amiktegal
  1 year ago
  407
Kuliah Bersama Dosen Tamu AMIK YMI Tegal Tahun 2015 Image

Kuliah Bersama Dosen Tamu AMIK YMI Tegal Tahun 2015

`

Kuliah Bersama Dosen Tamu menjadi agenda semesteran AMIK YMI Tegal yang beralamat di Jl. Raya Dampyak KM 4 Tegal. Di semester genap tahun akademik 2014/2015 ini kami mengundang Ir. Mohammad Agus Soleh, S.Kom dari PT Sibos Teknologi Terkini Tegal yang membawakan materi “Desain Interface Berbasis Java”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 19 April 2015 dengan diikuti oleh 30 peserta yang merupakan mahasiswa AMIK YMI Tegal.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan dan memotivasi mahasiswa untuk semakin tekun dalam mempelajari teknologi informatika khususnya mengenai desain interface. Kegiatan itu juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi di antara sivitas akademika AMIK YMI Tegal dan mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyegarkan suasana perkuliahan yang biasanya diisi oleh dosen pengampu, sekarang diisi oleh dosen tamu. Demikian disampaikan oleh Nadziroh, S.Kom selaku penanggungjawab dari kegiatan ini.

Kuliah bersama dosen tamu ini merupakan kolaborasi 2 mata kuliah, yaitu Pemrograman 1 dan Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) dan berlangsung selama 2 jam (Pkl. 10:00-12:00 WIB). Disini mahasiswa diberikan pengetahuan tentang bagaimana membuat desain interface dengan bahasa pemrograman java yang attraktif dan user friendly sesuai dengan aturan IMK. Selain itu mereka juga tidak hanya diberikan teorinya saja, tapi langsung melakukan praktek. Yang membuat acara ini semakin seru, mahasiswa diberi kesempatan untuk interaktif dengan dosen tamu dari materi yang disampaikan.  Sehingga, waktu yang 2 jam dirasa masih kurang untuk membahas materi desain interface. Akhirnya pada sesi terakhir dari kegiatan ini mahasiswa diberikan tips dan trik cepat dan mudah dalam menguasai pemrograman java.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.