Kunjungan Industri AMIK YMI Tegal 2013

  amiktegal
  1 year ago
  372
Kunjungan Industri AMIK YMI Tegal 2013 Image

Kunjungan Industri AMIK YMI Tegal 2013

`

Tegal telah mencanangkan diri sebagai kota bisnis sejak tahun 2012 dengan iconnya Tegal Bisnis. Sangat tepat kiranya apabila semua kalangan mendukung kesuksesan program pemerintah ini. Salah satu wujud dukungan adalah terjalinnya kerjasama yang erat antara dunia pendidikan dengan dunia usaha/industri untuk bersinergi demi suksesnya pembangunan tingkat daerah bahkan tingkat nasional.

AMIK YMI Tegal sebagai sebuah Perguruan Tinggi mempunyai tugas utama yaitu pendidikan,penelitan dan pengabdian pada masyarakat atau lebih familier dikenal dengan istilah Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dalam bidang tugas Pendidikan, AMIK YMI tidak hanya memberikan pengetahuan/hardskill, melainkan juga softskill seperti kemampuan berorganisasi, bekerja sama dalam tim dan membentuk jaringan. Semuanya diharapkan kelak akan bermanfaat bagi mahasiswa setelah memasuki dunia kerja dan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebagai agenda rutin setiap semester ganjil, AMIK YMI mengajak mahasiswa untuk menambah wawasan dengan mengadakan Kunjungan Industri. Pilihan lokasi tahun ini adalah ke PT Gunung Slamat. Menurut Pembantu Direktur III, Aries Setyani W. P, SP, MM, ada sekitar 66 mahasiswa yang mengikuti kunjungan industry, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2013. Mereka diharapkan dapat memahami budaya kerja, manajemen industry, sistem informasi manajemen dan produk-produk yang dihasilkan oleh PT Gunung Slamat.

Meskipun lokasi kunjungan industry cukup dekat dengan kampus, namun tidak mengurangi manfaat dan antusiasme mahasiswa untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Pihak PT Gunung Slamat menyambut ramah dan tidak keberatan menjawab semua pertanyaan mahasiswa. Bahkan, mereka diajak oleh Bapak David, selaku Secretary of Directory PT Gunung Slamat berkeliling lokasi pabrik dan mempersilahkan mahasiswa merasakan sensasi mengemas teh secara tradisional.

Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi pemerintah daerah Kota dan Kabupaten Tegal untuk menggalakkan Wisata Industri sehingga bisa menghidupkan dan menggairahkan kembali icon Tegal sebagai Jepangnya Indonesia, demikian harapan Aries Setyani.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.