Kunjungan Industri ke PT LAKUMAS Tegal Tahun 2014

  amiktegal
  3 years ago
  853
Kunjungan Industri ke PT LAKUMAS Tegal Tahun 2014 Image

Kunjungan Industri ke PT LAKUMAS Tegal Tahun 2014

`

Kunjungan Industri menjadi agenda tahunan AMIK YMI Tegal yang beralamat di Jl. Raya Dampyak KM 4 Tegal.Di tahun akademik 2014/2015 ini,lokasi yang dipilih PT LAKUMAS Spinning Mill Tegalyang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemintalan benang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 September 2014 dengan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan staf AMIK YMI Tegal.

Tujuan diselenggarakannya Kunjungan Industri ini adalah untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang pengelolaan manajemen dan berbagai macam aktivitas yang ada di Perusahaan tersebut  yang nantinya akan berguna ketika mereka lulus dan masuk dunia kerja. Kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi diantara sivitas akademika AMIK YMI Tegal dandiharapkanbisa membangun relasi dengan instansi/lembaga/perusahaan di sekitar kampus. Demikian disampaikan oleh Nadziroh, S.Kom selaku penanggungjawab dari kegiatan ini.

Pada kegiatan ini mahasiswa diberikan pengetahuan bagaimana proses produksi dari bahan mentah (serat sintetis atau alami) untuk diolah menjadi benang.Untuk dapat menghasilkan produk berupa benang, baik yang berasal dari serat sintetis maupun alami harus melalui beberapa tahap, diantaranya :Pembukaan atau penguraian (Opening), Pembersihan kotoran (Cleaning), Penarikan (Drafting), Pemberian antihan (Twisting), dan Penggulungan (Winding). PT LAKUMAS Tegal hanya melakukan proses pemintalan benang saja, sehingga benang ini nantinya diolah lebih lanjut oleh perusahaan tekstil yang bekerjasama dengannya untuk menghasilkan kain.

Dalam kegiatanini, mahasiswa jugamelakukan observasi tentang sejarah berdirinya perusahaan dan struktur organisasi, pemasaran produk, sistem perekrutan pegawai, pengembangan dan pelatihan pegawai, dan budaya kerja.Sebagai bentuk pertanggungjawaban tertulis dari kegiatan ini, nantinya mahasiswa diminta membuat laporan ilmiah yang akan dikumpulkan sebagai nilai tugas.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.