Pengajian 1 Muharam 1436 H

  amiktegal
  2 years ago
  313
Pengajian 1 Muharam 1436 H Image

Pengajian 1 Muharam 1436 H

`

Tanggal 1 Muharam 1436 H seluruh umat Muslim di tanah air memperingati Tahun Baru Islam, demikian juga di Kampus AMIK YMI Tegal, telah dilaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 Hijriah yang diadakan pada tanggal 26 Oktokber 2014. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, alumni, staf dan dosen AMIK YMI Tegal. Diawali dengan zikir bersama dan dilanjutkan penyampaian tausiah atau ceramah oleh Abdul Hamid, M.Pd.I. Kegiatan yang digelar mulai pukul 09.00 WIB ini sekaligus sebagai launching kegiatan rutin Kajian Rohani Islam Mahasiswa (KARISMA) yang dikoordinir oleh UKM Kerohanian BEM AMIK YMI Tegal, dan dihadiri oleh para Dosen, Staf, dan Alummi AMIK YMI Tegal.

Sebelum penyampaian tausiah, Aries Setyani Wahyu P, S.P, M.M selaku Pudir III mengatakan dalam sambutannya, bahwa selaku umat yang beriman patutlah kita memanjatkan puji dan syukur kepada kehadirat Allah SWT melalui doa dan zikir. Sebab kita sebagai manusia selalu mengharapkan nikmat dan rahmat dari-Nya. “Tahun baru Islam adalah sangat tepat bagi kita semua untuk bertafakur dengan pikiran dan tadabur dengan hati,” ungkapnya. Kita harus mencontoh kehidupan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan bagi pengikut ajarannya yaitu agama Islam, dimana Rasulullah dalam perjalanan hijrahnya dari kota suci Mekkah ke kota Madinah dapat membangun umat Islam dan masyarakat madinah yang terdiri dari berbagai pemeluk agama diatas prinsip-prinsip akidah islam.

Abdul Hamid, M.Pd.I dalam tausiahnya menyampaikan, untuk menyambut tahun baru Islam ini kita sebagai umat Muslim yang taat, harus bisa mengintrospeksi diri semua yang telah diperbuat, serta memilih semua bentuk amalan yang baik untuk tetap dipertahankan dan dikerjakan. Begitu juga pada perbuatan yang tidak baik, yang bisa merugikan baik diri kita maupun untuk orang lain untuk ditinggalkan. Disamping itu, dengan kehidupan yang semakin modern, berbagai tantangan dan hambatan kita hadapi. Oleh karenanya perlu ditunjang dengan pendidikan dan moral yang tinggi utamanya bagi Mahasiswa masa depan bangsa sebagai generasi penerus yang harus dimodali dengan iman dan ilmu pengetahuan.. “Kita memperoleh kebahagian di dunia, dan Insya Allah selamat diakhirat. Apalah gunanya bahagia di dunia, tapi siksa diakhirat,” tutup Abdul Hamid, M.Pd.I dalam tausiahnya

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.