Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi AMIK YMI Tegal Tahun 2012 / 2013

  amiktegal
  3 years ago
  640
Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi AMIK YMI Tegal Tahun 2012 / 2013 Image

Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi AMIK YMI Tegal Tahun 2012 / 2013

`

Setiap awal tahun akademik, AMIK YMI Tegal yang beralamat di Jl. Raya Dampyak KM 4 Tegal, menyelenggarakan Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi (PSPT). Tujuan diselenggarakannya acaraini adalah agarcalon-calon mahasiswa baru mengenal tentang kehidupan kampus. Menurut Penanggung Jawab PSPT, Budi Irawan, S Kom, M.T, tema PSPT tahun ini adalah Pendidikan Mandiri Berlandaskan Akhlak Mulia, yang dilaksanakan pada hari Minggu, 1 September 2013 dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang.

Rangkaian acara PSPT diawali dengan bhakti sosial ke Panti Asuhan yang dipandu oleh Pembantu Direktur III Aries Setyani W.P, SP, MM. Tujuannya adalah agar mahasiswa selain mempunyai intelektualitas juga punya empati terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan. Sesi kedua diisi dengan Materi Sistem Pendidikan Tinggi yang disampaikan oleh Moh. Tri Raharjo, S.Kom. Untuk lebih memantapkan kesiapan sikap dan mental mahasiswa dalam menghadapi era globalisasi, maka sesi berikutnya diisi Kuliah Umum oleh Tedi Kartino, SP dengan Judul Save The Next Generation.

Leli Nirmalasari, S.Pd, M.M selaku Direktur AMIK YMI Tegal menjelaskan bahwa, PSPT bukan sebuah bentuk ajang kekerasan senior kepada junior. PSPT harus dibuat menyenangkan dan bisa menumbuhkan sikap intelek, solider serta kekeluargaan antara panitia, peserta dan masyarakat di lingkungan sekitar kampus. Peralihan dari siswa SMA/K sederajat menjadi mahasiswa yang mana menurut pandangan masyarakat umumadalah seorang yang dewasa dan bisa dijadikan panutan maka mahasiswa harus bisa mencintai kampus dan lingkungannya juga disiplin sehingga terwujud lingkungan kampus yang kondusif dan produktif.

Acara ini ditutup dengan Seminar berjudul Prospektif Manajemen Informatika dalam Dunia Kerja yang disampaikan oleh pakar informatika dari Semarang yaitu Septia Lutfi, M.Kom. Dengan materi seminar ini, diharapkan mahasiswa menjadi semakin mantap mendalami ilmu-ilmu yang telah dirangkai dalam kurikulum AMIK YMI Tegal.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.