Produsen Teh Kemasan Tertarik Blockhain

  amiktegal
  6 months ago
  201
Produsen Teh Kemasan Tertarik Blockhain Image

Produsen Teh Kemasan Tertarik Blockhain

Menjelang akhir tahun lalu, Long Island Iced Tea Corporation mengganti nama perusahaanya menjadi Long Blockhain Corporation,dan ditanggapi psotif oleh bursa saham AS. Harga saham minuman dalam kemasan itu melonjak 200 poin dihari yang sama. Di bulan Okteber,m perubahan nama perusaahn Biotech Bioptix Diagnostic Inc. menjadi Riot Blockhain juga diikuti kenaikan harga saham sebesar 50 persen

Reaksi itu munkin mengundang pertanyan. Sebesar itukah gairah pasar AS  terhadap segala aktivitas terhadap blockhain (dan crypto currency) apakh ini mirip denga fenomena yang terjadi di era 1990an, ketika perusahaan berbondong-bondong mengimbuhi perusahaanya dengan “.com” (baca:dot com) agar nilai sahamnya melambung?

Reaksi itu bukan karna hype semata. Long Blochain Corporation maupun Riot Blockhain meyakini bahwa teknologi ini bias mendorong terjadinya pergeseran pradigma yang fundamental di pasar global. Sebelumnya, meski tanpa mengubah nama, ada pula nama Maersk, wallmart, dan visa diantara jajaran perusahaan yang sudah mengaplikasika blockhain dalam proses bisnisnya.

Namun Indonesia, meski peluang manfaatnya begitu menarik hati, penerapan blockhain agaknya masih menunggu beberapa waktu lagi. Mengapa para pemain TI di sini masih menhan diri? Apa saja tantangan yang mereka hadapi? Inilah yang menjadi pembahasan dihalaman cover story info computer bulan ini.

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.