Seminar Android AMIK YMI Tegal

  amiktegal
  3 years ago
  490
Seminar Android AMIK YMI Tegal Image

Seminar Android AMIK YMI Tegal

`

Teknologi Komputer secara langsung dan tidak langsung telah mempengaruhi kehidupan manusia. Tidak dapat dipungkiri lagi kita merasakannya di setiap sisi kehidupan. Setiap hari penemuan serta pemanfaatan-pemanfaatan baru dari teknologi komputer ini terus berkembang. Salah satu bukti kemajuan tersebut adalah diciptakannya Android oleh Android, Inc. Kemudian, pada tahun 2005 Google membeli lisensinya dan merilis dipasaran secara resmi tahun 2007.

Android adalah sebuah sistem operasi berbasis linux yang semula dirancang untuk mengembangkan sebuah sistem operasi canggih dan diperuntukkan bagi kamera digital, namun kemudian disadari bila pasar untuk kamera tidak cukup besar, dan pengembangan Android lalu dialihkan ke pasar telepon pintar (layar sentuh) untuk menyaingi Symbian dan Windows Mobile. Ponsel android pertama dijual bulan Oktober 2008.

Manfaat android sangat luas, baik dibidang pendidikan, hiburan maupun bisnis. Dengan teknologi ini kita dapat dengan mudah memperoleh informasi positif yang menunjang kegiatan penting. Aplikasi pendukung komunikasi semakin memanjakan konsumen telepon pintar, seperti whatsapp, line, kakaotalk, we chat, skype, yahoo messenger, serta beragam aplikasi yang lain. Semakin membuka jalur untuk berkomunikasi dengan mudah, berarti semakin besar juga kesempatan untuk memperoleh informasi maupun order bagi wirausaha.

Untuk mengenalkan kepada masyarakat umum tentang android maka pada hari Minggu, 20 Oktober 2013, AMIK YMI Tegal mempersembahkan sebuah acara Seminar dengan Tema “Imtaq dan Iptek Mewujudkan Generasi Cerdas yang Berakhlak Mulia,” bertempat di Sanggar Pramuka Tegal dengan menghadirikan Ketua MIT Center, Adi Sucipto, M.T.

Pembantu Direktur III, Aries Setyani W. P, S.P, M.M menjelaskan tujuan diadakannya seminar ini selain mengenalkan pada peserta tentang pemrograman Android, juga memberi inspirasi agar menggunakan Android secara bermanfaat dan meningkatkan kompetensi peserta. Seminar kali ini diikuti oleh sivitas akademika AMIK YMI Tegal serta mahasiswa dari kampus lain dan pelajar SMA/K sederajat serta masyarakat umum. di Wilayah Tegal, Brebes dan Pemalang

Bertindak sebagai Ketua Panitia adalah Pandu Aldi Pratama, mahasiswa semester 3 AMIK YMI Tegal. Pandu sangat berharap meski seminar ini diadakan dengan suasana bersahaja, para peserta tetap antusias dan bisa mendapatkan manfaat. Kedepannya AMIK YMI Tegal berencana menindaklanjuti dalam bentuk workshop atau pelatihan Android.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada panitia, para tamu undangan dan peserta yang telah mensukseskan terselenggaranya acara ini, juga kepada BNI 46, Koran Radar Tegal, Aulia Art dan Permata Trans yang telah berpartisipasi sebagai sponsor, demikian ujar Ketua Unit Penjamin Mutu AMIK YMI Tegal, Wahyu Krishantoro, ST, M.M

Post a comment

Error: You must be logged in to leave comments. Please login by clicking here.

No comment is found.