Pembekalan Pelatihan Program Magang AMIK YMI TEGAL 2022

Pembekalan Pelatihan Program Magang AMIK YMI TEGAL 2022

Pada tahun ini, AMIK YMI Tegal mengadakan Program Magang 2022 yang telah di rilis oleh Program Kemendikbud di tingkat Perguruan Tinggi. Maka dari itu, Guna menjalankan Program dari Kemendikbud, AMIK YMI Tegal mengusungkan Program Magang pada tahun ini kepada mahasiswa-mahasiswi dalam terselenggaranya Program Magang tersebut.

Magang adalah periode pengalaman kerja yang ditawarkan oleh suatu organisasi untuk jangka waktu terbatas. Setelah terbatas pada lulusan kedokteran, magang digunakan sebagai praktik untuk berbagai penempatan di bisnis, organisasi nirlaba, dan lembaga pemerintah.

Untuk mensukeskan Program Kemendikbud tersebut, AMIK YMI Tegal mendorong mahasiswa-mahasiswinya yang saat ini semester 2 (dua) pada kenaikan semester ganjil yaitu semester 3 (tiga), mengusulkan untuk mengikuti Pelatihan atau Magang di Instansi/SMA/SMK Negeri maupun Swasta selama 1 (satu) bulan penuh. Tak hanya berguna bagi AMIK YMI sendiri tetapi guna juga untuk meningkatkan skill dan ilmu yang diperoleh mahasiswa agar dapat bermanfaat di lingkungan sekolahan. Serta mahasiswa dapat mengembangkan skill dan mendapatkan ilmu baru dari tempat mereka magang sebagai bekal mahasiswa dalam terjun langsung ke dunia industry.

Sebelum terjun langsung ke sekolahan, Mahasiswa terlebih dahulu diberikan Pembekalan Pelatihan Magang 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu tanggal 25 Juni 2022 dari pukul 09.30 wib-selesai. Pembekalan Pelatihan Magang ini di Koordinator langsung oleh Murni Kurniasari, S.Tr.Kom selaku Staff Akademi AMIK YMI Tegal yang diikuti oleh beberapa mahasiswa magang dengan melalui berbagai serangkaian test yang dilakukan pada hari itu. Acara tersebut berjalan lancar sebagaimana semestinya, semoga Pembekalan yang telah diberikan bisa menjadi pegangan mahasiswa untuk lebih siap terjun ke dunia industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.